blog-img
17/05/2017

Silaturahmi dan Halal bi Halal Universitas Andi Djemma

akbar | Berita

Palopo - Keluarga besar Universitas Andi Djemma mengadakan acara Silaturahmi dan Halal bi Halal pada Hari Rabu, 11 Juli 2018 di Auditorium Saokotae.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh Ustadz Syahruddin, S.Pd.I. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa Sambutan. Sambutan Pertama oleh Rektor Universitas Andi Djemma, Dr. Marsus Suti, M.Kes. Selanjutnya, Sambutan Kedua dari Ketua Yayasan To Ciung Luwu, Prof. Dr. Baharuddin Mappangaja, M.Sc.

Acara inti yakni Hikmah Halal bi Halal dibawakan oleh Prof. Dr. Mansyur Ramly, SE., M.Si, Ketua Dewan Pembina Yayasan To Ciung Luwu. Beberapa hal yang ditekankan oleh Beliau dalam Hikmah Halal bi Halal adalah pentingnya menjaga Silaturahmi antar sesama. "Silaturahmi memperpanjang umur, saling maaf memaafkan dan untuk merekatkan hubungan antara sesama" urainya. Beliau juga berpesan bahwa dalam menjalankan sebuah organisasi, dibutuhkan sosok pemimpin yang dapat menjadi teladan, sebagaimana perkataan Beliau "Dalam suatu organisasi dibutuhkan imam yang baik dan makmum yang baik". "Untuk mempertautkan hati kita dalam satu jamaah dan dalam satu kebersamaan untuk membangun perbaikan dalam penataan kehidupan yang lebih baik", tambahnya.

Bapak Ketua Dewan Pembina Yayasan To Ciung juga menekankan pentingnya meningkatkan kesalehan sosial dengan prinsip saling memberi dan menerima. Di akhir penyampaiannya, Beliau berpesan "Sikap Husnudzon atau berprasangka yang baik diantara sesama harus senantiasa dipelihara". "Kita semua harus mengandalkan Allah dan serahkan keputusan ini kepada-Nya (tawakal alallah)" tutupnya. 

Acara Silaturahmi dan Halal bi Halal Universitas Andi Djemma diakhiri dengan pembacaan Doa. (*)

© 2018 Fakultas Ekonomi Andi Djemma Palopo